Minggu, 14 Agustus 2011

Al Qur'an Surat Thaha Ayat 110. Dia mengetahui apa yang ada di hadapan mereka dan apa yang ada di belakang mereka, sedang ilmu mereka tidak dapat meliputi ilmu-Nya.

Ilmu adalah lambang dari orang yang beragama Islam dan merupakan jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan orang yang takut kepada Allah di antara hambaNya adalah para 'Ulama', karena 'Ulama' merupakan hamba Allah yang taat kepadaNya Allah Yang Maha Mengetahui. Allah Mengetahui segala hal yang ada di hadapan mereka yaitu dari hadapan semua makhluk Allah, baik itu alam atau Manusia dan juga binatang maupun pepohonan. Dan Allah juga mengetahui apa yang ada di belakang mereka, yang mereka sendiri tidak mengetahui apa yang ada di balik mereka atau di belakang mereka. Dan Ilmu Allah meliputi mereka sedang mereka tidak mampu meliputi diri mereka sendiri, juga mereka (Makhluk Allah ) tidak mampu meliputi Ilmu Allah yang Maha Luas , Maha Tinggi, dan Maha Kuasa atas segalanya.


Ilmu adalah apa yang diketahui dan di amalkan oleh hamba yang berasal dari Allah SWT, yang tak akan pernah habis hingga masa kapanpun. Apa yang diberikan Allah kepada kita sudah cukup bagi kita untuk mengarungi hidup dan mati kita, Ilmu yang bermanfaat juga menolong orang yang telah mati atau meninggal.

Al Qur'an surat An Nahl (Lebah / Tawon) Ayat 27. Kemudian Allah menghinakan mereka di hari kiamat, dan berfirman: "Di manakah sekutu-sekutu-Ku itu (yang karena membelanya) kamu selalu memusuhi mereka (nabi-nabi dan orang-orang mukmin)?" Berkatalah orang-orang yang telah diberi ilmu:[821] "Sesungguhnya kehinaan dan azab hari ini ditimpakan atas orang-orang yang kafir", 

Allah menghina kaum manusia yang tidak menemani Nabi dan orang yang percaya atau orang orang yang beriman kepadaNya dan kepada RasulNya juga pemimpin di antara mereka, agar mereka tahu bahwa perbuatan mereka adalah perbuatan yang hina dan tidak pantas bagi mereka sendiri. Agar mereka tidak dihina Allah menyeru kepada mereka untuk tidak memusuhi para Nabi dan orang orang yang beriman, dan kelak mereka masuk 'IlmuNya yang mulia dan terhormat di sisiNya.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar