Minggu, 02 Oktober 2011

UIN Malang

UIN Malang
Oh engkau tempatku menuntut Ilmu
Aku pergi ke tempat kuliah mencari ilmu
Aku bersabar meski aku memiliki kekuranganku
Satu tanganku terluka aku tetap menuntut ilmu
Aku tak bisa mencari ilmu ke tempat selain itu
Saat itu aku mencari tempat teduh bernama kampus
Yang mana aku bisa menuntut ilmu agar aku tidak bodoh
Dan hampa otakku diisi kebisingan dunia yang tak berilmu
Aku bosan dengan itu semua sehingga aku berdo’a
Dan berharap agar aku mampu menuntut ilmu
Walau aku tak kuasa menahan rasa sakitku
Yang Allah berikan kepadaku namun aku tetap bersabar
Agar aku tetap mau melangkah menuntut ilmu untukku
Aku berdo’a semoga aku sabar dalam menuntut ilmu
Yang aku tak mampu menuntutnya sendiri dalam diriku
Aku kini menyesali mengapa aku dahulu tidak bisa lulus
Dengan gelar sarjana yang memuaskan hatiku dan jiwaku
Kini jiwaku berharap dan berusaha agar bisa meraih ilmu
Yang banyak dari alam dan ‘Ulama’ di sekitarku
Apakah aku mampu memecah kebodohan hatiku
Sementara ada ‘Ulama zaman dahulu mampu
Untuk memecah kekerasan hatinya yang keras membatu
Sehingga tidak banyak ilmu yang dia dapatkan
Namanya Ibnu Hajar Al Asqolani dan Imam Nawawi
Disamping itu ada juga ilmu ilmu agama yang lain
Agar aku tidak bosan dengan duniaku yang bodoh
Dan menjadi tahu dan mengerti akan dunia dan akhiratku
Kini aku bisa memahami apa yang kurang dariku
Aku mau belajar lagi dengan sungguh sungguh
Aku berucap Astaghfirullah atas kebodohanku
Yang jumlahnya sekian banyak dan tak terhitung
Dengan jemariku semua, semoga Allah menyembuhkan
Atas kebodohanku yang kuderita aku jadi terbawa syetan
Yang ingkar pada Allah yang Maha Berilmu dan Maha Tahu
Semoga aku tidak ingkar atas keMaha Tahuan Nya
Aku tidak bisa menjangkau semua alam Nya yang luas
Dan aku akan tetap bodoh atau aku akan menjadi tahu
Aku tetap berdo’a agar aku manjadi orang yang berpengetahuan
Seperti orang tuaku dan kakek nenekku yang berilmu
Dan mengajarkan ilmu kepada yang tidak tahu
Siapa yang kurang ilmu maka akan menjadi orang yang berbahaya
Bagi dirinya sendiri atau orang lain untuk itu mereka pantas
Menjadi orang yang mengerti akan keselamatan dan kebaikan
Mengerti juga akan petunjuk yang diberikan Allah kepada kita semua
Jangan khawatir bahwa ilmu akan habis karena ilmu Allah Maha Luas
Dan tak akan habis meski namanya ditulis dengan tinta sebanyak tiga kali lautan bumi
Tiga kali itu masih tidak cukup untuk semua namaNya
Selamat, atas kita semua dengan Allah Yang Maha Selamat
Sungguh Allah Maha Adil, serta Maha Tahu atas segala ciptaanNya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar