Sabtu, 01 Oktober 2011

Siapa Aku

Aku pengemis
Engkau artis
Jika kita bertukar
Aku muda
Engkau tua
Kalau bertukar
Atau kita sama saja
Aku dekat
Engkau jauh
Maka bertukar
Aku judes
Engkau perhatian
Jika bertukar

Aku bermimpi bahwa daratan negeri seribu pulau ini menjadi berlumpur, dan lumpur cair keluar secara luas. Jika pengeboran seperti yang terjadi di Porong banyak terjadi, maka banyak lumpur keluar dari dalam tanah ke daratan yang menjadi tinggi. Jika bencana Porong terjadi di tengah lautan, maka daratan muncul di tengah lautan karena lumpur merendam di tengah lautan. Semua keluarga kita brengsek jika tidak mengenal alam, dan akan sia sia ala mini jika tidak digali.

Maka ilmu tak ada jika tanpa alam raya ini, jika lupa akan ingat. Jika wanita tidak ada yang tua, maka yang muda didampingi muda. Anak kandung Nabi Adam ASW dan Siti Hawa berpasangan lahirnya laki laki lahir bersamaan dengan kembar wanita, dan kelahiran kembar berbeda kelamin ini terjadi berkali kali. Sehingga anak pertama kembar mereka adalah Qabil bersamaan dengan Iklima, dan Habil dengan Labuda. Mereka bertukar pasangan ketika kawin, Qabil kawin dengan Labuda dan Habil kawin dengan Iklima. Usia Qabil lebih tua dari Labuda, dan usia Habil lebih muda dari Iklima. Agar tercipta keadilan ini terjadi pembunuhan terhadap Habil yang dilakukan oleh Qabil, karena Qabil ingin mengawini saudara kandung Habil namun dicegah oleh Habil. Sehingga Habil dibunuh oleh Qabil, karena kecemburuan yang dimiliki oleh keduanya hingga matilah Habil dibunuh Qabil. Sedang Qabil bunuh diri setelah itu.

Kakekku dari garis Ibuku berasal dari bapaknya yang berkakek seorang laki laki yang berasal dari Iraq, sedang ibunya ibuku berasal dari keturunan laki laki dari Mesir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar