Minggu, 02 Oktober 2011

Orang yang Beriman

Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu hanyalah orang-orang yang percaya (beriman) kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjuang (berjihad) dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar. (Al Qur’an Surat Al Hujurat Ayat 15 )

Berjihad adalah kewajiban bagi setiap ummat Islam untuk membentuk agama yang baik, agar umat Islam tidak terbawa oleh perputaran dunia yang membingungkan. Agar umat manusia mendapat dan memperoleh keselamatan yang layak mereka dapatkan selama mereka berjuang untuk agama Allah SWT yang benar, seharusnya setiap umat Islam tidak pasrah pada apa yang terjadi tanpa adanya perjuangan untuk menyelamatkan manusia dari jurang api neraka. Allah SWT berharap kepada hambaNya agar tidak terbawa begitu saja pada apa saja yang terjadi tanpa ada perjuangan, hingga semuanya roboh umat Islam ikut roboh. Roboh pada hal ini adalah robohnya benteng Islam yang bermanfaat bagi umat manusia, sehingga orang orang kafir bisa dengan mudah membuyarkan umat Islam (Na’udzu Billahi Min Dzalik). Semoga Allah menguatkan perjuangan kita umat Islam dengan semangat pantang menyerah dan tidak mudah putus asa, semangat perjuangan kita tidak akan berhenti pada saat ini saja. Nanti akan diteruskan oleh generasi penerus kita, yang akan diberikan oleh Allah dengan jalan yang benar dan perjuangan yang tanpa henti.

                Keselamatan umat manusia adalah jaminan mereka masuk ke dalam surga, karena surga yang diberikan oleh Allah hanya untuk yang selamat saja. Sesungguhnya syetan bagi manusia adalah musuh yang nyata. Kita berjuang jangan dilandasi karena ingin mendapat posisi yang menyenangkan saja, tapi juga surga yang diberikan oleh Allah dengan selamat tanpa ada yang lain. Semangat kita bekerja hendaknya kita landasi sebagai jihad kita di jalan Allah SWT, jangan berharap kepada yang tidak benar seperti bersandar pada Syetan. Suara yang benar adalah suara yang keluar dari bacaan kalam Allah, jangan asal bicara saja kita bertindak. Meski manusia suka untuk saling membunuh kata Malaikat namun Allah lebih tahu dari Malaikat, Malaikat hanya ciptaan Allah yang sering melaksanakan perintahNya dan selalu tidak pernah merasa lelah atas tugas yang diberikan oleh Allah SWT.
               
               Jika kita Dzalim kita akan sering menempatkan sesuatu pada tempatnya yang tidak benar, melupakan tanggung jawab dan membawa tanggung jawab yang bukan miliknya. Jika membawa yang bukan tanggung jawabnya maka tanggung jawab orang tersebut akan dibawa oleh yang tidak bertanggung jawab. Hal ini merupakan hal yang berlebihan dan mubadzir, dan tak berguna bahkan menyimpang dari aturan dasar sebuah tanggung jawab. Mereka mencuri akan dihukum cambuk oleh yang berhak memberi hukuman, hingga orang tersebut menyelesaikan kebiasaan buruknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar